E-mail pemasaran adalah suatu bentuk pemasaran langsung yang menggunakan surat elektronik sebagai sarana komunikasi penggalangan dana komersial atau pesan kepada audiens. Dalam pengertian luas, setiap e-mail yang dikirim ke potensial atau pelanggan saat ini dapat dianggap e-mail pemasaran. Namun, istilah ini biasanya digunakan untuk merujuk kepada:
* Mengirim e-mail dengan tujuan meningkatkan hubungan antara seorang pedagang dengan pelanggan saat ini atau sebelumnya dan untuk mendorong loyalitas pelanggan dan bisnis yang berulang,
* Mengirim e-mail dengan tujuan untuk memperoleh pelanggan baru atau meyakinkan pelanggan untuk membeli sesuatu dengan segera,
* Menambahkan iklan ke e-mail yang dikirim oleh perusahaan lain untuk pelanggan mereka, dan
* Mengirim e-mail melalui Internet, sebagai e-mail itu dan memang ada di luar Internet (misalnya, jaringan e-mail dan Fido).
Para peneliti memperkirakan bahwa perusahaan-perusahaan Amerika Serikat saja menghabiskan US $ 400 juta pada pemasaran e-mail pada tahun 2006. [1]
Kamis, 07 Januari 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar