Kamis, 07 Januari 2010

MARKETING

Pemasaran adalah proses yang terkait dengan promosi penjualan barang atau jasa. Hal ini dianggap sebagai sebuah "proses sosial dan manajerial di mana individu-individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan dan pertukaran produk dan nilai dengan orang lain." [1] Ini adalah sebuah proses yang terintegrasi melalui perusahaan mana yang menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun pelanggan yang kuat hubungan dalam rangka untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalan. [1]

Pemasaran yang digunakan untuk membuat pelanggan, untuk menjaga pelanggan dan untuk memuaskan pelanggan. Dengan pelanggan sebagai fokus dari kegiatan, dapat disimpulkan bahwa manajemen pemasaran merupakan salah satu komponen utama manajemen bisnis. Evolusi pemasaran ini disebabkan karena pasar matang dan overcapacities dalam dekade terakhir. Perusahaan kemudian mengalihkan fokus dari produksi lebih kepada pelanggan agar tetap menguntungkan.

Istilah konsep pemasaran berpendapat bahwa pencapaian tujuan organisasi tergantung pada mengetahui kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan memberikan kepuasan yang diinginkan. [2] mengusulkan bahwa untuk tujuan memuaskan kebutuhan organisasi, sebuah organisasi harus mengantisipasi kebutuhan dan keinginan konsumen dan memuaskan ini lebih efektif daripada pesaing. [2]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar